Jumat, 21 Februari 2014

English Club Sunan Ampel



            English Club Sunan Ampel adalah sebuah tempat atau sarana belajar Bahasa Inggris yang bertempat di TK dan Paud Sunan Ampel. English Club di dirikan sebagai salah satu program posdaya oleh kelompok 05 KKN T.A 2013/2014 pada hari Sabtu 15 Februari 2014. Lembaga ini didirikan untuk mengajarkan Bahasa Inggris kepada guru TK dan Paud sehingga ketika program KKN berakhir mereka masih tetap mengajarkan Bahasa Inggris kepada murid – muridnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan berbahasa para murid sejak dini, sehingga bahasa komunikasi yang mereka gunakan tidak hanya bahasa daerah atau bahasa nasional saja. Dengan mengajarkan Bahasa Asing sejak dini kepada para murid TK dan Paud yang masih berada dalam masa keemasan perkembangan kecerdasan membuat mereka akan mengingat bahasa asing atau bahasa inggris dengan muda. Hal ini akan membuat mereka nantinya dapat berkomunikasi dan bersaing dengan perkembangan zaman yang semakin cenderung menggunakan bahasa inggris sebagai alat komunikasi.
            Awalnya English Club memang didirikan untuk para pengajar di TK dan Paud Sunan Ampel, namun seiring berjalannya waktu melihat minat warga sekitar yang antusias terhadap program ini, English Club di buka untuk umum. Hal ini membuat penyebaran bahasa inggris semakin luas dan cepat. English Club sendiri diadakan setiap hari Senin dan Sabtu dengan durasi satu jam setiap pertemuannya.
            Materi yang diajarkan dalam kelompok belajar ini masih tergolong dasar, karena sasarannya adalah anak usia dini natinya. Materi yang diajarkan diantaranya adalah Angka, hewan, buah, kata kerja sederhana, family member, greetings, dan hal – hal yang mudah diingat dan dimengerti oleh anak – anak dan biasa ditemui atau dilakukan oleh mereka. Hal ini membuat mereka mengerti dan mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari dengan mudah.

0 komentar :

Posting Komentar