Rabu, 19 Februari 2014

Pemandian Alam Desa Patemon - Tanggul - Jember



Objek wisata Pemandian Patemon merupakan salah satu pemandian yang paling terkenal di Kabupaten Jember bagian barat, khususnya didaerah kecamatan Kencong, Tanggul, Gumukmas, Umbulsari dan Bangsalsari. Bahkan Objek wisata Pemandian Patemon ini juga menjadi sasaran wisata bagi wisatawan luas kota umumnya warga Lumajang.
Lokasi Pemandian Patemon sekitar 2 km arah utara dari Kota Tanggul atau sekitar 30 km arah barat dari pusat kota Jember, dengan luas areal 4.5 Ha, berada pada ketinggian ± 500 m/dpl dengan suhu udara antara 28 – 34oC. Objek wisata Pemandian Patemon ini masih alami, airnya berasal dari mata air lereng Pegunungan Argopuro dan udaranya yang segar sehingga sangat cocok sebagai tempat berekreasi.
Pemandian Patemon menyediakan kolam mandi untuk orang dewasa dan anak-anak, sehingga wisatawan dapat mengunjungi sambil membawa keluarga. Yang semakin menarik adalah dengan ditambahnya satu kolam renang baru dan wahana waterboom, selain itu tempat-tempat yang ada di sekitar kolam renang telah diperbaiki sehingga semakin menarik untuk dikunjungi. Pada hari-hari libur khususnya hari Minggu dan hari libur nasional banyak orang yang berkunjung, mulai dari anak-anak, anak muda, sampai pada orang tua.


0 komentar :

Posting Komentar